Buka PKD PMII Bone, Wagub Sulsel Harap Terbentuk Kader Unggul Politik

Buka PKD PMII Bone, Wagub Sulsel Harap Terbentuk Kader Unggul Politik

141
BERBAGI
Ketua PMII Cabang Bone, Herman DP (almamater biru) saat menyerahkan cenderamata kepada Wagub Sulsel, Ir.H. Agus Arifin Nu'mang M.Si. Kamis, 7 September 2017. (ahwal/pantaudesa.com)

PANTAUDESA.COM, WATAMPONE—Wakil Gubenur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Ir.H. Agus Arifin Nu’mang M.Si harapkan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone mampu melahirkan kader-kader pemuda yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya dalam pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII se-Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan Sarasehan Pemuda yang dilaksanakan PMII Cabang Bone di Gedung PKK, Jl. A. Mappayukki Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 7 September 2017.

“Saya berharap proses kaderisasi PMII mampu melahirkan pemuda unggul serta memiliki wawasan politik yang baik,” seru H. Agus Arifin yang juga digadang-gandang maju sebagai Calon Gubenur Sulawesi Selatan pada Pilkada Sulsel 2018 mendatang.

Menurutnya, pemuda terkhusus para mahasiswa harus kritis dan jeli melihat kondisi politik yang terjadi saat ini. Bahkan kata dia pemuda harus mampu membongkar identitas calon dalam politik, baik masa lalu hingga cara memimpin serta riwayat kepemimpinan calon dalm politik.

“Supaya masyarakat tahu siapa yang mau dipilihnya, agar tidak ada penyesalan bagi masyarakat dengan pilihannya itu dikemudian hari,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PMII Cabang Bone, Sudri yang dikonfirmasi pantaudesa.com menjelaskan kegiatan PKD PMII se-Sulsel tersebut akan dilaksanakan selama lima hari dengan tema Preservasi Kader Mujahid yang Relegigius dan Nasionalis.

“PKD mulai hari ini hingga 11 September mendatang. Pelatihannya akan dilaksanakan di Saorajana Lemoape, Desa Lemoape Kecamatan Palakka,” jelas Sudri pula.

(ahwal ahmad)