Bupati Bone Jadi Pembicara Forum Islam di Mekkah

Bupati Bone Jadi Pembicara Forum Islam di Mekkah

97
BERBAGI
Bupati Bone, Dr.H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si (kanan) saat menghadiri undangan dalam Nadwa Tokoh Islam 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Aisyah Ar-Rajhi, Makkah Al-Mukarramah, Rabu 6 September 2017 lalu.

PANTAUDESA.COM, MEKKAH—Bupati Bone, Dr.H. Andi Fahsar M Padjalangi M.Si jadi pembicara pada kegiatan Nadwa Tokoh Islam 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Aisyah Ar-Rajhi, Makkah Al-Mukarramah, Rabu 6 September 2017 lalu.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Pesan Tanah Suci untuk Indonesia itu dihadiri Imam Masjidil Haram Syaikh Bandar bin Abdul Azis Balillah, muazin Masjidil Haram Syaikh Ahmad bin Yunus Khojah, serta Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Tengku Zulkarnain.

Bupati Bone dalam rilisnya merasa bangga atas kehormatan bisa diundang menjadi pembicara pada Nadwa Tokoh 1438 H tersebut.

“Secara pribadi, saya sangat merasa bangga dan merupakan suatu kehormatan besar untuk dapat hadir dalam forum ini,” tulisnya.

Fahsar menyebutkan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait tanggungjawab menjaga umat, tanggungjawab untuk menjaga dan memperbaiki bangsa Indonesia agar menjadi lebih berkah lagi, serta persoalan musibah di Rohingya, Myanmar.

“Saat ini saudara kita di Rohingya menjadi perhatian dunia. Ini adalah merupakan sebuah tragedi kemanusiaan. Masalah ini bukan hanya bencana bagi umat Islam, tetapi juga bagi semua manusia didunia. Olehnya itu, mari kita perlihatkan rasa empati kita dengan harapan kita semuabisa membantu saudara kita di Rohingya,” tulis Bupati Bone.

(ahwal ahmad)