Gelar Raker, HMJPBSI STKIP Muhammadiyah Bone Hasilkan 10 Proker

Gelar Raker, HMJPBSI STKIP Muhammadiyah Bone Hasilkan 10 Proker

109
BERBAGI
Mahasiswa HMJPBSI STKIP Muhammadiyah Bone foto bersama usai menggelar raker. Rabu, 23 Agustus 2017.

PANTAUDESA.COM, WATAMPONE—Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJPBSI) STKIP Muhammadiyah Bone gelar rapat kerja (rkaer), Rabu 23 Agustus 2017 lalu di Wisata Alam Tanjung Palette Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ketua HMJPBSI, Nurfatwa Adriani kepada pantaudesa.com menjelaskan dalam raker tersebut para pengurus menyepakati 10 program kerja (proker) yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan kedepan.

“Ada sepuluh proker yang telah kami sepakati diantaranya seminar bahasa, kajian bahasa, kunjungan panti asuhan, pementasan musikalisasi puisi dan teater,” terangnya.

Enam proker lainnya yakni senam seluruh prodi, joging seluruh prodi, iuran mingguan pengurus HMJPBSI, menjual minuman/aksesoris pada saat wisuda, mambuat karya untuk mading bahasa dan sastra indonesia serta yang terakhir bincang-bincang muslimah.

Kesepuluh program tersebut diakuinya merupakan program yang lahir dari hasil pembahasan panjang seluruh pengurus HMJPBSI, termasuk enam koordinator yang terdiri dari koordinator agama, pendidikan, humas, seni, olahraga dan koordinator kewirausahaan.

“Semua koordinator yang ada turut hadir dalam raker sehingga semua program yang direncanakan dapat dibahas dan ditetapkan sebagai proker kami kedepannya,” pungkasnya.

(AHWAL AHMAD)