Genjot Infrastruktur Desa Letta Tanah Bangun Jalan Beton

Genjot Infrastruktur Desa Letta Tanah Bangun Jalan Beton

15
BERBAGI

PANTAUDESA.COM, BONE— Jalan beton yang didambakan warga di Desa Letta Tanah Penghubung Dusun II Lompengeng dan Dusun III kampulajeng Kecamatan Sibulue akhirnya Terelasiasi.

Kepala Desa Letta Tanah Ahmad saat dikonfirmasi menuturkan jalan pemukiman warga yang menghubungkan dua dusun itu telah dua hari dikerja

“Sejauh ini jalan pemukiman warga yang terletak di dusun II Lompengeng merupakan bagian dari jalur transfortasi untuk meningkatkan perekonomian desa letta tanah, makanya ini termasuk prioritas” ungkapnya

Dalam pelaksanaan pembangunan betonisasi kata Ahmad telah berjalan sekitar 10 hari pengerjaan, jalan panjang 100 Meter dengan Lebar jalan 5 Meter dengan anggaran sekitar Rp. 100.838.200 juta bersumber dari APBN (DD) 2019.

“Anggarannya Rp.100 juta lebih, sesuai yang tertera di papan proyek”kuncinya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan pembangunan betonisasi ini dilaksanakan dengan masyarakat desa itu sendiri (Swakelola) dan Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Letta Tanah Ahmad, S.Pd merumuskan bersama Badan Permusyawaratan Desa untuk pelaksanaan betonisasi di dusun II Lompengeng.