Jadi Penyebab Kecelakaan, Warga Walanae Bone Tanam Pisang di Jalan Rusak

Jadi Penyebab Kecelakaan, Warga Walanae Bone Tanam Pisang di Jalan Rusak

143
BERBAGI
Seorang pegendara terlihat waspada saat melintasi jalan rusak yang telah ditanami pohon pisang di Jl. Uriep Sumoharjo. Rabu, 1 Nov. 2017.

PANTAUDESA.COM, WATAMPONE—Kesal dengan kondisi di KM 1 Jl. Uriep Sumoharjo Kelurahan Walanae Kecamatan Tanete Riattang, Sulawesi Selatan yang rusak dan disiyalir menjadi penyebab kecelakaan yang sering terjadi diwilayah itu diprotes warga setempat dengan ditanami pisang, Rabu 1 November 2017.

Salah seorang warga setempat, Umar yang ditemui pantaudesa.com mengaku warga geram lantaran kondisi jalan yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo itu sudah rusak namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Padahal kata dia telah banyak pengerada sepeda yang menjadi korban kecelakaan lantaran kondisi jalan yang rusak.

“Baru saja, ada juga oknum TNI yang jatuh sebelum tanami pisang. Bahkan pernah ada tiga orang yang jatuh dalam sehari,” jelas Umar kepada pantaudesa.com.

Menurutnya, kondisi jalan yang berlubang tidak jelas kelihatan dari arah Kabupaten Wajo, sehingga banyak pegendara motor yang lepas kedali saat melewati jalan tersebut. Dikhawatirkan kata dia, pegendara yang lepas kendali bisa saja keluar jalur dan mencelakakan anak-anak yang biasa bermain didepan rumahnya.

“Kalau ada pengendara motor yang lepas kendali bisa saja menabrak anak-anak yang bermain di sini,” katanya sambil menunjukkan halaman rumahnya yang tidak jauh dari jalan berlubang.

Dia berharap jalan tersebut segera diperbaiki pihak terkait yakni PU Provinsi Sulawesi Selatan. Bahkan kata dia masyarakat sekitar sudah sepakat tidak akan membuka pohon pisang tersebut sebelum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki.

“Kalau sudah ada pasir dan aspal untuk memperbaiki jalan itu, baru kami akan buka,” pungkasnya.

(ahwal ahmad)