LSP Politani Panggil Peserta Uji Kompetensi

LSP Politani Panggil Peserta Uji Kompetensi

66
BERBAGI

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP – Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (LSP Politani) mengundang calon atau tengah kerja kelautan dan perikanan untuk mengikuti uji kompetensi sertifikasi profesi.Lokasi uji kompetensi dilakukan serentak di tiga lokasi,

yakni di Kampus Politani pangkep, Kampus PDD Akademi Komunitas Negeri Sidrap, dan Kampus PDP Akademi komunitas Pulau Buru Maluku.

Kegiatan uji kompetensi tersebut akan digelar secara serentak di tiga lokasi di atas, mulai Senin (9/11/2015) hingga Minggu (15/11/2015). Jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 980 orang.

“Kami mengundang semua calon atau tengah kerja bidang kelautan dan perikanan di Indonesia TIMUR untuk mengikuti kegiatan uji kompetensi. Yang mendaftar saat ini sebanyak 980 peserta,” kata Ketua LSP Politani Pangkep, A Muh Yuslim Patawari SSTP Pi MP kepada Tribun, Minggu (8/11/2015).

LSP Politani Pangkep telah mendapat Lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan mendapat kepercayaan dari LSP Kelautan Perikanan sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) wilayah Indonesia timur di Sektor Kelautan dan Perikanan.

Uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi profesi, kata Yuslim, saat ini menjadi Hal wajib bagi semua tenaga professional. Hal ini menyongsong pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Adapun skema sertifikasi yang ditawarkan pada uji kompetensi kali ini, lanjut Yuslim, ada empat item. Yakni, operator penangkapan ikan, operator penanganan ikan di atas kapal, operator pembenihan ikan/udang, dan operator pengolahan hasil perikanan.

Pada uji kompetensi kali ini, juga ditandai awal tugas dari Ir Andi Asdar Jaya MSi yang baru saja dilantik sebagai Koordinator Asesor Kompetensi di sektor Kelautan dan Perikanan. (*)