Mahasiswa STIP Yapi Bone Dilepas Magang di Lima Perusahaan

Mahasiswa STIP Yapi Bone Dilepas Magang di Lima Perusahaan

125
BERBAGI
Mahasiswa magang STIP Yapi bersama mentor.

PANTAUDESA.COM, WATAMPONE—Setelah dinyatakan lolos dalam Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) atau Cooperative Education Program (Co-op) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) 2017, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yapi Bone melepas 10 mahasiswanya mengikuti magang/UMKM di lima Perusahan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Humas STIP Yapi Bone Jumardi S.Pd, M.Kes menjelaskan program tersebut bertujuan mendidik mahasiswa agar memiliki jiwa wirausaha, ulet dan kreatif, bertanggung jawab dan mampu bekerjasama. Selain itu meningkatkan kualitas, khususnya kesiapan dalam menghadapi dunia kerja.

“Program Co-op atau Belajar Bekerja Terpadu di UKM adalah kegiatan pendidikan bagi mahasiswa S1 yang telah menyelesaikan sekurang-kurangnya 110 SKS. Mereka nantinya akan bekerja penuh waktu sekurang-kurangnya tiga bulan di UKM, memiliki hak dan kewajiban sebagaimana karyawan untuk mendapatkan pengalaman berwirausaha,” jelas Jumardi, Sabtu 5 Agustus 2017.

Disamping itu, program ini juga dapat menciptakan hubungan kerja sama yang baik antara mahasiswa, perguruan tinggi dan UKM serta mendorong dan membantu UKM agar lebih mandiri, sehat dan berdaya serta diharapkan mampu mencetak calon wirausahawan muda yang memiliki gagasan baru dalam menciptakan lapangan kerja.

Untuk diketahui, Lima perusahan yang akan ditempat magang mahasiswa STIP Yapi Bone yakni Trias Muda, Pengasapan Ikan, Generasi Muda, AHA Food dan Catering. Dalam proses magang nantinya para mahasiswa akan didampingi lima mentor yakni Ir. Hasmidar M.Si, Yadi Ruhiyat SE M.Si, Muhammad Irfan S.Pt M.Si, Selfin Tala S.Pt M.Si dan Andi Werawe Angka S.Pt M.Si.

EDITOR: AHWAL AHMAD
REPORTER: SUDRI