Menuju Sekolah Adiwiyata, MI Ar-Rahman Pajekko Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah

Menuju Sekolah Adiwiyata, MI Ar-Rahman Pajekko Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah

146
BERBAGI

PANTAUDESA.COM, BAREBBO—Dalam rangka mencapai Sekolah adiwiyata, yakni sekolah peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan indah, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar-Rahman Pajekko Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan gelar pengolahan sampah organik, Kamis 10 Agustus 2017.

Peserta pelatihan pengolahan sampah organik, Kamis 10 Agustus 2017. Kamis, 10 Agustus 2017.

Kepala MI Ar-Rahman Pajekko, Nurmin S.Ag menerangkan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Desa Samaelo dan Karang Taruna Dwi Karya Desa Samaelo.

“Kegiatan ini dalam rangka menuju Adiwiyata. Untuk pelaksanaannya, kami bekerjasama dengan Karang Taruna Dwi Karya dan Pemerintah Desa Samaelo. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat pada umumnya,” ungkap Nurmin, Kepala MI Ar-Rahman Pajekko.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Samaelo, Lantara dalam sambutannya pada acara penutupan pelatihan menyampaikan harapannya agar pengetahuan yang diperolah peserta dalam kegiatan tersebut mampu diaplikasi dengan baik, sehingga permasalahan sampah rumah tangga dapat dimanfaatkan.

“Terima kasih banyak kepada pemateri yang telah meluangkan waktunya begitu juga dengan panitia pelaksana. Saya harap kegiatan ini mempunyai tindak lanjut, maksudnya ketika nantinya kita keluar dari ruangan ini apa yang sudah dipelajari dapat diaplikasikan dengan baik,” serunya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri Dr. Syamsuri Akil S.Ag, M. Ag sebagai pemateri yang juga merupakan alumni MI Ar-Rahman Pajekko. Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Barebbo Andi Asman Sulaiman S.Sos, M.M, Ketua Yayasan MI Ar-Rahman Abd. Wahid Arif, guru dan staf MI Ar-Rahman Pajekko dan puluhan peserta pelatihan lainnya.

EDITOR: AHWAL AHMAD
REPORTER: SUDRI R.