Pemda Relokasi Pasar Malam, Ini Kata Anggota DPRD Bone

Pemda Relokasi Pasar Malam, Ini Kata Anggota DPRD Bone

131
BERBAGI

Anggota DPRD Bone A.Muh.Salam

PANTAUDESA.COM, BONE— Eksistensi pasar malam yang semakin marak di Kota Watampone juga sering menimbulkan permasalahan diantaranya kenyataan bahwa Pasar Malam membuat kemacetan lalu lintas, sampah dan permasalahan penataan kota lainnya, sehingga Pemerintah melakukan Relokasi Pasar Malam untuk menghindari hal tersebut,

Peraturan Daerah (Perda) diharapakan dapat menjadi jawaban terhadap semua permasalahan terkait penataan Pasar Malam di Kota Watampone. dengan adanya perda akan menciptakan pengelolaan Pasar Malam Rekreasional dan menjadi salah satu tujuan wisata kerakyatan di Kota Watampone dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Retribusi Pelayanan Pasar.

Mendegar itu, Anggota DPRD Bone A.Muh.Salam kerap disapa dengan Lilo itu angkat bicara, terkait Pasar Malam dan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) didalamnya.

“Jadi, jika masyarakat protes dengan Relokasi PKL dari Jl. Masjid ke Jl. Beringin saya fikir pemerintah dapat mempertimbangkan Relokasi tersebut, karena esensinya Relokasi tersebut bagaimna menjadikan PKL dan Masyarakat tenang, “kata Wakil Rakyat itu.

Bukan hanya itu, Lilo juga menyampaikan atas kepedulian DPRD Bone dengan PKL maka saat ini pihak Anggota DPRD sementara membahas Perdanya.

“Di DPRD perda inisiasi tentang PKL smentara digodok dan pasti setelah terbentuk Perda tersebut akan ditetapkan, dimana perda tersebut mengatur tentang zonasi PKL” tambahnya.

Maka dengan itu, Lilo berharap masyarakat Bone dan PKL untuk saat ini bersabar menunggu penetapan Perdanya. “Jadi saya berharap bersabar sedikitlah semoga lokasi strategis yg diatur di Perda PKL mengakomodir lokasi yang dinginkan PKL dan tidak dianggap salah oleh sejumlah masyarakat bone, intinya Perda ini harus bersifat adil, “terangnya lagi

Selain itu, Lilo berpendapat terkait tempat strategis untuk PKL itu yakni Alun Alun Kota Watampone.

“Eks Pasar Sentral lama menurut saya sangat representatif dan tidak ada yang dirugikan, dilain sisi juga dapat meningkatkan PAD dengan lokasi yang aman, sehingga pedagang nyaman dan dapat meningkat kesejahteraannya, intinya saya selaku wakil rakyat sudah mewakafkan diri saya untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi, demi untuk kepentingan masyarakat terkhusus para PKL yang ada di Kab Bone, “pungkasnya (Sud)