Pengelola Bendungan Salomekko, Lirik Potensi Wisata Pancing

Pengelola Bendungan Salomekko, Lirik Potensi Wisata Pancing

341
BERBAGI
bendungan salomekko. (dok/pantaudesa.com)

PANTAUDESA.COM, SALOMEKKO—Pengelola Wisata Bendungan Salomekko harapkan bendungan yang terletak di Desa Ulubalang Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu dimanfaatkan sebagai objek wisata memancing.

Seperti yang disampaikan salah seorang pengelola Bendungan Salomekko, Adri mengaku kebanyakan pengunjung yang datang karena ingin menyalurkan hobi mancing mereka. Lantaran itulah pula dia berharap mendapat dukungan dari instansi terkait agar Bendungan Salomekko menjadi tempat Wisata Memancing dapat terwujud.

“Melihat rata-rata pengunjung Bendungan Salomekko adalah pemancing jadi saya usulkan untuk bendungan ini ditaburi ikan,” kata Adri kepada pantaudesa.com, Selasa 14 November 2017.

Menurutnya, jika hal tersebut dapat tercapai diyakini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan area bendungan sebagai tempat jualan keperluan para wisatawan.

“Setelah nanti ikannya sudah berkembang bendungan ini bisa didesain jadi wisata pancing, misalnya masyarakat bisa sediakan sewa pancing, menjual aneka makanan ikan atau umpan untuk pancingan,” kuncinya.

(ahwal)