Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan Himabina STKIP Muhammadiyah Bone

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan Himabina STKIP Muhammadiyah Bone

100
BERBAGI
foto bersama pengurus Himabina dan Ketua Prodi Bahasa Indonesia STKIP Muhammadiyah Bone usai kegiatan. Sabtu, 28 Okt. 2017.

PANTAUDESA.COM, WATAMPONE—Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia (Himabina) STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memperingati Sumpah Pemuda sebagai hari bahasa Indonesia, Sabtu 28 Oktober 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung D2 STKIP Muhammadiyah Bone itu mengangkat tema mengembangkan kreatifitas mahasiswa untuk mengamalkan nilai sumpah pemudah dalam karya dan sastra dengan berbagai persembahan seperti puisi dari mahasiswa dan ketua Prodi Bahasa Indonesia. Selain itu, turut menampilkan musikalisasi puisi.

“Ini sebagai bentuk realisasi dari salah satu poin sumpah pemuda, yakni kami putera puteri indonesia bersumpah bahwa bahasa persatuan adalah bahasa Indonesia,” tutur Nurfatwa Adriani, Ketua Himabina saat dikonfirmasi pantaudesa.com usai kegiatan.

Selain itu Nurfatwa menjelaskan dalam pelaksanakan kegiatan tersebut pihak panitia dan pengurus sengaja menggunakan koran bekas dari kampus yang dikumpulkan dan dijadikan dekorasi ruangan kegiatan.

“Kami mencoba membuat kreasi dalam runagan karna kami ingin memunculkan satu kegiatan yang ada nilai kreativitasnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Bahasa Indonesia, A.Irna Fitriana, S.S, M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berharap setiap tahunnya Himabina STKIP Muhammadiyah dapat terus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga setiap tahunya kita akan mengadakan kegiatan memperingati sumpah pemuda sebagai hari bahasa indonesia,” tutur A.Irna Fitriana, S.S, M.Pd pula.

Kegiatan diakhiri dengan penulisan harapan dan pelepasan balon sebagai simbol harapan yang tinggi serta petanda kegiatan terakhir para pengurus Himabina STKIP Muhammadiyah Bone periode 2016/2017.

(ahwal ahmad)