Peserta Raimuna Nasional Asal Bone Jalan-Jalan Bersama Anggota DPR RI

Peserta Raimuna Nasional Asal Bone Jalan-Jalan Bersama Anggota DPR RI

116
BERBAGI
Andi Rio (tengah, baju batik) berfoto bersama peserta Raimuna Nasional asal Bone.

PANTAUDESA.COM, JAKARTA—Usai mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur selama sembilan hari terhitung mulai 13-21 Agustus 2017 lalu, peserta Raimuna Nasional asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berkesempatan jalan-jalan bersama Anggota DPR RI asal Bone, A Rio Idris Padjalangi (ARIP), Selasa 22 Agustus 2017.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) itu memboyong peserta Raimuna ke gedung DPR RI, mengajak mereka ke situs bersejarah di Jakarta dan jalan-jalan ke Monas.

“Silaturahmi, menjamu makan siang dan membawa ke gedung DPR-RI serta bebebarapa tempat bersejarah di Jakarta. Ini suatu hal yang menyenangkan bisa bersama mereka,” tutur ARIP yang juga merupakan putra asli Bone itu.

Anggota DPR RI dua periode itu juga menyampaikan apresiasi atas Keikutsertaan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pramuka Bone, pada ajang raimuna nasional di Cibubur.

Menurutnya, gerakan pramuka menguatkan persatuan NKRI, salah satunya dengan cara mengumpulkan anak-anak muda dari seluruh Indonesia dalam satu bumi perkemahan. kegiatan Raimuna Nasional itu dinilainya cermin dari Indonesia yang sebenarnya.

“Kalau saya lihat, pesertanya dari semua kota/kabupaten, maka Raimuna Nasional ini bisa dikatakan seperti Indonesia mini. Kita bisa melihat wajah Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, bahasa, di Cibubur,” terangnya.

(ahwal ahmad)