Produk Bersubsidi Pemerintah Akan Dipasarkan Melalui BUMDes

Produk Bersubsidi Pemerintah Akan Dipasarkan Melalui BUMDes

155
BERBAGI
Ilustrasi

PANTAUDESA.COM, WONOGIRI—Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu dari empat program prioritas yang telah dirancang Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

BUMDes yang dibentuk diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Pasalnya, semua produk subsidi dari pemerintah seperti pupuk bersubsidi, sembako, gas, minyak tanah dan barang bersubsidi lainnya bahkan hibah dari pemerintah pusat akan disalurkan melalui BUMDes.

Hal tersebut disampaikan Medes PDTT, Eko Putro Sandjojo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu 8 Juli 2017 lalu, seperti dikutip kemendesa.go.id.

Dalam kesempatan itu, Mendes PDTT turut menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Wonogiri dengan PT Mitra BUMDes Nusantara terkait pembentukan PT Mitra BUMDes Kabupaten Wonogiri dan meresmikan dua BUMDes Bersama yakni BUMDes Lenggar Bujogiri dan BUMDes Selo Makmur yang ditandai dengan penandatangan prasasti.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu tahun, dengan adanya BUMDes, ekonomi di desa mengalami pertumbuhan yang pesat,” ujarnya Mendes PDTT.

EDITOR: AHWAL AHMAD
SUMBER: KEMENDESA.GO.ID