Puzzle Mainan Kayu Lebih Mencerdaskan Anak

Puzzle Mainan Kayu Lebih Mencerdaskan Anak

101
BERBAGI
ilustrasi

PANTAUDESA.COM, WATAMPONE—Anak-anak usia 2-6 tahun butuh mainan yang bisa mengembangkan imaginasi dan logika mereka. Ternyata, Puzzle mainan kayu adalah salahsatu mainan yang bisa merangsang daya logika dan imaginasi si kecil. Kenapa dari kayu?

Beberapa alasan puzzle mainan kayu menjadi unggul dibanding bahan lantaran mainan puzzle adalah jenis mainan yang merangsang logika anak. Menyusun potongan-potongan kayu menjadi sebuah gambar yang utuh akan membuat mereka tertarik untuuk terus mencoba menyusun si puzzle mainan kayu menjadi utuh.

Sementara itu, bahan kayu jauh lebih aman buat anak dibanding bahan plastik atau yang lainnya. Sifat alami kayu akan membuat anak mulai mengenal pentingnya alam mendukung kehidupannya.

Selain itu, bahan dari kayu akan membuat mainan anak lebih awet dibanding dari plastik yang tak tahan banting. Mainan dari kayu bisa bertahan bertahun-tahun bahkan menjadi koleksi yang akan menjadi benda kenangan ketika anak-anak sudah besar kelak.

Disamping itu, puzzle mainan kayu juga lebih sedikit mengandung bahan kimia meski dilapisi cat sekalipun. Saat ini banyak perusahaan yang juga telah menggunakan cat yang anti toksin alias tidak beracun sehingga aman bagi kesehatan.

Bentuk mainan kayu juga sudah beragam, mulai dari menyusun balok hingga puzzle mainan kayu berbentuk pesawat, mobil-mobilan dan sebagainya. Bentuknya memang tidak sedetail mainan plastik yang bisa menyerupai benda aslinya. Tapi jangan salah, justru bentuk yang tidak terlalu sama dengan benda aslinya itulah yang membuat puzzle mainan kayu jauh lebih mencerdaskan anak, lantaran mainan yang menyerupai bentuk aslinya malah tidak menyisakan anak-anak ruang imaginasi.

EDITOR: AHWAL AHMAD
SUMBER: BERDESA.COM