Semarak Pesta Panen di Desa Sailong

Semarak Pesta Panen di Desa Sailong

205
BERBAGI
Pembukaan Pesta Panen Rakyat Cup II Desa Sailong Kec. Dua Boccoe.

PANTAUDESA.COM, WATAMPONEBerbeda tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pesta panen di Desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tahun ini lebih semarak.

Jika sebelumnya pesta panen di Desa Sailong digelar hanya dengan acara mapadendang (menciptakan musik dengan lengsung) tahun dirangkaikan dengan kegiatan turnamen takraw dan bola volly.

“Kegiatan ini dalam rangka pesta panen yang setiap tahunnya dilaksanakan di Desa Sailong dengan acara mapadendang, cuma yang berbeda tahun ini adalah kita adakan turnamen takraw dan volly putra/putri,” jelas Saiful, S.Sos kepada pantaudesa.com usai pembukaan kegiatan Pesta Panen Rakyat Cup II Desa Sailong, Ahad 5 November 2017.

Kegiatan tersebut kata dia, akan berlangsung selama enam hari yakni 5 hingga 11 November 2017. Antusias warga setempat juga terlihat dengan banyaknya warga yang hadir saat pembukaan kegiatan dimulai.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sailong, Samba dalam sambutannya menghimbau agar seluruh peserta kegiatan mengedepankan sportivitas saat bertanding.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi, mari mengedepankan sportivitas sehingga kegiatan ini dapat berjalan seperti yang diharapkan,” himbaunya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Camat Dua Boccoe, A. Muslam, S.Sos, M.Si sekaligus membuka kegiatan. Selain itu, para peserta turnamen serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Sailong turut hadir dalam pembukaan Pesta Panen Rakyat Cup II itu.

(ahwal ahmad)